headline photo

Cegah Diabetes dengan Konsumsi Makanan Ini

Tuesday 21 January 2014

Untuk menghindari diabetes, ikuti pola makan yang benar demi mengontrol kadar gula darah. Peneliti menganjurkan untuk rajin mengonsumsi beberapa makanan, di antaranya dark chocolate atau cokelat hitam yang didominasi rasa pahit, buah berry dan anggur merah.

Ketiganya direkomendasikan karena mengandung flavonoids. Konsumsi tinggi makanan tersebut, mampu memberikan perlindungan dari diabetes tipe 2, dengan cara membantu tubuh mengatur kadar gula.

Pernyataan tersebut merupakan hasil penelitian dari The University of East Anglia di Norwich, Inggris. Menyisipkan cokelat hitam dalam pola makan sehari-hari, dapat memberikan efek yang signifikan untuk mencegah diabetes 2.

Tidak hanya itu, flavonoids juga membantu mengontrol glukosa dalam tubuh, yang berujung untuk mencegah peradangan kronis. Penelitian ini melibatkan 2 ribu wanita yang telah menjaga pola makan dan minum mereka, serta dianalisis sampel darahnya.
Para ilmuwan menguji makanan dan minuman yang dapat mencegah diabetes, mereka pun fokus pada buah berry merah.

"Satu buah berry setiap hari, mampu membantu Anda mengontrol kadar gula darah, serta mencegah Anda terkena serangan jantung," kata Aedin Cassidy, pemimpin penelitian seperti dilansir dari laman News.Sky.
Penelitian dari King College London juga menambahkan, tumbuhan tertentu seperti seledri, apel, dan jeruk juga mengandung flavonoids. Buah atau sayuran yang mengandung flavonoids, biasanya memiliki warna khas seperti merah, biru atau gelap, misalnya terong. (art)

0 komentar:

Post a Comment

Proteksi DMCA