headline photo

Tips Internet: Mengenal Apa itu IP Address & IP Locator

Friday 9 May 2014

Sebagian besar orang meyakini bahwa mereka bisa melakukan apa saja yang mereka inginkan ketika online.
Mereka menganggap tidak akan ada yang tahu mengenai identitas dan dimana mereka berada.
Hal ini membuat mereka berpikir untuk melakukan sesuatu yang bisa mengelabui orang lain.
Misalnya, membuat email jahat tentang tawaran pekerjaan palsu, yang biasa dikenal sebagai scam, yang disebarkan ke masyarakat.
Tidak peduli seberapa anonimnya yang mereka pikir, tapi ada satu cara untuk mengetahui lokasi dimana mereka berada yaitu dengan mengecek IP address yang mereka gunakan.

Apa sih sebenarnya IP address itu?

        

IP address adalah label numerik yang diberikan pada perangkat baik komputer maupun printer yang berpartisipasi dalam jaringan yang menggunakan IP atau koneksi internet.
Jadi, semua aktivitas yang dilakukan baik itu sumbernya maupun alamat pengirimannya akan bisa diketahui, kecuali mereka telah menemukan cara untuk menyembunyikan IP address mereka.

Mengapa Anda memerlukan sebuah IP locator?

Ada satu contoh menarik tentang hal ini. Katakanlah Anda melamar beberapa pekerjaan via online dan mendapatkan email balasan dari perusahaan yang mengaku dari Eropa.
Anda merasa ini suatu hal yang hampir mustahil. Dengan menggunakan IP locator, Anda dapat memeriksa apakah email ini memang benar berasal dari Eropa atau tempat lain.
IP locator akan berguna untuk mengecek darimana IP address ini berasal. Jadi ini bisa melindungi Anda agar tidak tertipu oleh scam yang Anda terima.[]

0 komentar:

Post a Comment

Proteksi DMCA