headline photo

Siapa Penemu Sistem Password Komputer?

Tuesday 27 May 2014

Fernando Corbató
Fernando Corbató penemu password komputer I foto: WSJ
Password atau sandi dan lazim kita gunakan di setiap komputer atau bahkan di internet untuk mengakses akun facebook, twitter dan lain-lain dan kita diwajibkan untuk memasukan sebuah password yang kita miliki. Tapi tahukah Anda kenapa harus ada password dan siapa penemunya?.
Lima puluh tahun yang lalu, Fernando Corbató mengubah dunia. Ia mengembangkan sistem pertama password komputer, perubahan tidak hanya pemahaman kita tentang bagaimana kita menggunakan teknologi, tetapi juga memaksa kita untuk berpikir tentang privasi ketika menggunakan mereka. Tapi sekarang, di era Internet, mantan profesor MIT percaya bahwa password telah menjadi mimpi buruk yang nyata.
Koran The Wall Street Journal telah berbicara dengan Corbató dan mengetahui beberapa rincian lebih lanjut tentang bagaimana dan mengapa password komputer pertama, dan mengapa pencipta sistem ini percaya bahwa password sekarang menciptakan masalah tidak hanya untuk penjahat, tetapi juga kepada pemilik password tersebut.
WSJ: Bagaimana Anda datang untuk membuat password komputer pertama?
Corbató: Konsep "password" muncul sangat panjang. Bekerja di MIT pada tahun 60an abad lalu, kami harus menggunakan satu mainframe dan berbagi file disk umum. Pada waktu itu orang tidak tahu tentang sharinga. Kata sistem merupakan upaya untuk menciptakan semacam zona pemisahan untuk pekerjaan yang orang tidak merasa berada di sebuah apartemen komunal. Dan, selain itu, kami hanya ingin menciptakan sebuah sistem yang akan membatasi akses yang tidak diinginkan ke file tertentu.
WSJ: Kedengarannya sederhana. Tapi bagaimana itu adalah bahwa pada akhirnya semua itu mulai menimbulkan masalah baru?
Corbató : Sayangnya sistem password menjadi mimpi buruk untuk World Wide Web. Sulit membayangkan bahwa ada orang yang bisa mengingat semua password tersebut adalah bahwa ia mampu menggunakan web. Ini menciptakan masalah besar dan membuat orang dengan hanya dua pilihan: baik untuk membuat daftar password atau menggunakan program pihak ketiga yang memungkinkan Anda untuk menyimpan semua password Anda dan dengan demikian juga memiliki password mereka sendiri. Seperti yang Anda tahu, kedua metode itu bukan merupakan solusi paling ideal dalam situasi ini.
WSJ: Dan cara untuk memecahkan masalah ini?
Corbató: Aku harus mengakui aku menikmati diriku menyusun daftar password. Namun di sisi lain, saya tidak berpikir saya menyimpan beberapa rahasia besar (Corbató kemudian mengakui bahwa ia pergi ke metode online menyimpan informasi).
WSJ: Berapa banyak password yang Anda gunakan?
Corbató: Mengambil daftar tiga halaman yang dicetak. Selama bertahun-tahun - sekitar 150 password yang berbeda.
WSJ: Ketika Anda menciptakan sistem ini, Bagaimana Anda mengantisipasi bahwa password menjadi begitu populer?
Corbató: Yah, pertama-tama, kita tidak mengantisipasi bahwa akan ada hal seperti itu sebagai "Internet". Dan selain itu, password sendiri tidak merupakan sistem keamanan super kuat. Meskipun biasa dilindungi dari pencurian mereka bisa.
Bahkan, Allan Scherr, mantan peneliti di MIT, sekarang di International Business Machine (IBM), pernah mengatakan bahwa bekerja di institut, mampu mencuri password pengguna, untuk memperpanjang umur komputer. Kau tahu, karena pada saat itu sistem sandi berdasarkan durasi waktu digunakan untuk orang-orang yang tidak duduk di depan komputer sepanjang hari. Lalu ada batas waktu. password berlaku hanya empat jam.
Bahkan, bisa untuk batas tertentu disebut revolusioner. Apa yang dia lakukan, sekarang hanya disebut hacking. Kemudian dari ulah para hacker ini merupakan cara mereka untuk menunjukkan kepada orang lain seberapa pintar Anda, dan tidak seberapa baik Anda berada di hacking

0 komentar:

Post a Comment

Proteksi DMCA